Menjelajahi Kota Bandung dengan Mengunjungi Destinasi Wisatanya

adsense 336x280 Kota Bandung memiliki banyak tempat wisata yang selalu tidak pernah dilewatkan oleh para wisatawan, karena Bandung Indonesia tempat menarik dengan ragam destinasi untuk menghabiskan liburan. Baik bersama dengan keluarga, pasangan maupun juga teman, kota Bandung yang dikenal sebagai kota kembang tersebut telah dikenal akan tujuan wisatanya yang selalu menarik minat para pengunjung dari seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.

Tidak jarang juga, warga Jakarta terkadang membuat Bandung sebagai destinasi wisata selain mengunjungi puncak. Karena hanya dengan melewati jalan tol saja, mereka para warga Jakarta dapat dengan mudah mengakses ke kota kembang ini. Terlebih bagi warga yang memang berada di kawasan sekitar Bandung, tentunya bukan hal yang sulit untuk berkunjung dan sampai di tempat tujuan wisata yang ada di Bandung tersebut.

Destinasi wisata di kota Bandung


Bandung memang menjadi salah satu kota yang telah terkenal dengan modernitas atau gaya hidup orang perkotaan. Namun bukan berarti Bandung tidak memiliki pemandangan indah yang sarat dengan alamnya. Banyak destinasi wisata yang justru menawarkan keindahan dan juga pesona dari pemandangan alam kota Bandung yang sebagian tempatnya merupakan daerah pegunungan dengan hawanya yang sejuk. Berikut beberapa destinasi wisata yang harus menjadi daftar kunjungan bagi para wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan atau sekedar mengenal lebih dekat wilayah dari kota Bandung yang menarik. Berikut di antaranya yaitu;


1. Kawah putih; merupakan destinasi wisata yang berada di kawasan kota Bandung, khususnya di daerah Ciwidey. Kawah putih ciwidey ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer, khususnya oleh mereka yang merupakan pecinta wisata alam. Adapun kawah putih merupakan kawah vulkanik dengan warna yang sesuai dengan namanya. Namun tetap, keunikan dari warna putih yang merupakan kandungan tinggi dari belerang ini airnya dapat berubah warna.


2. Gunung tangkuban perahu; terletak di sekitar dua puluh meter dari kota Bandung, tepatnya di sebelah utara dari kota Bandung. Salah satu gunung berapi yang ada di Indonesia ini berada di perbatasan antara Subang dan Lembang. Disebut sebagai tangkuban perahu karena dipengaruhi dengan legenda dari sangkuriang yang kerap diceritakan dan sudah tidak asing lagi, khususnya bagi warga Bandung. Wisata ini telah sering dikenal di kota Bandung.


4. Curug Dago; adalah air terjun yang berada di kecamatan Cpblong, Dago, kota Bandung. Curug atau air terjun juga tidak terlalu tinggi karena hanya memiliki tinggi sekitar sepuluh meter. Namun keindahan dari air terjun yang tersembunyi menjadi hal yang sangat menarik untuk dilihat. Bagi sebagian wisatawan mungkin tidak terlalu familiar dengan destinasi wisata ini, namun jangan sampai melewatkan keindahan dari air terjun di Bandung ini.


5. Saung angklung udjo; adalah tempat wisata yang menampilkan kesenian asli dari orang Sunda, Bandung. Tempat pertunjukan dengan tema seni dan juga budaya ini memiliki sifat yang edukatif dengan alat musik angklung yang khas terbuat dari bambu. Pelestarian dari budaya, khususnya alat musik tradisional angklung merupakan fokus utama yang ditawarkan di destinasi wisata khas dari kota Bandung. Namun bukan hanya pertunjukan dari alat musik angklung saja, akan tetapi di sini para wisatawan juga dapat menikmati tari topeng, gelaran hingga wayang golek.

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa ditemukan di kota Bandung, meskipun sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa ditemukan di sana. Karena tentunya Bandung Indonesia tempat menarik.
adsense 336x280

0 Response to "Menjelajahi Kota Bandung dengan Mengunjungi Destinasi Wisatanya"

Posting Komentar